SMKN 1 Singosari

Rise.Up KIM

Arti Nama dan Logo Rise.Up KIM

Arti Nama

Rise.Up KIM berasal dari kata Rise dan Up yang berarti "Terus Berkembang",

yakni Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang bertekad untuk terus mengembangkan seluruh potensi lokal yang ada pada masyarakat, khususnya di daerah Kabupaten Malang.

Arti Logo

Gambar bintang melambangkan suatu tujuan, yakni tujuan bersama yang muncul dari seluruh elemen masyarakat dan harus diwujudkan.

Gambar buku melambangkan ilmu, yakni ilmu yang berperan sebagai jembatan penghubung untuk mewujudkan suatu tujuan.

Gambar obor melambangkan semangat yang berkobar, yakni semangat yang dimiliki oleh setiap anggota masyarakat khususnya para generasi-generasi muda di setiap daerah dalam tindakan mewujudkan tujuan yang ada.

Gambar segilima melambangkan jumlah sila yang ada pada Pancasila,melambangkan nilai-nilai yang terkandung pada setiap sila berperan sebagai batas / filter bangsa Indonesia dari pengaruh external yang bersifat destruktif.

Gambar anak tangga melambangkan langkah-langkah alternatif yang dapat dilakukan untuk mencapai tujuan bersama, yakni

1. Menghimpun

2. Mengajak maju

3. Merubah pola fikir

4. Mengajar berkarya

5. Melakukan praktik. dan

Warna merah dan putih yang melambangkan kita bekerja mengabdi pada Negara Kesatuan Republik Indonesia

Senin, 31 Agustus 2015

Jelang Tanding, Singo Edan Kian Sempurna


Jelang Tanding, Singo Edan Kian Sempurna
Minggu, 30 Agustus 2015 22:05


SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo

Tim Arema Cronus kembali berlatih setelah libur usai uji coba dengan PSS Sleman dan Persis Solo di Lapangan Lanud Abdulrachman Saleh Malang, Kamis (28/5/2015).

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Turnamen Piala Presiden resmi bergulir Minggu (30/8/2015) dengan ditandai berjalannya pertandingan Bali United Pusam (BUP) melawan Persija.

Tim Arema yang tergabung dalam grup B akan memulai laga pada Selasa (1/9/2015). Kubu Aremapun menyatakan kesiapan mengarungi turnamen dengan nilai hadiah mencapai Rp 6 miliar itu.

Persiapan Tim Singo Edan semakin sempurna ketika semua pemain sudah berlatih bersama. Bahkan kiper Kurnia Meiga dan dua pemain asing baru Arema Morimakan Koita dan Lancine Kone sudah ikut dalam latihan bersama.

Tim pelatih Arema menyebut skuat Singo Edan sudah siap menghadapi tim-tim lawan dalam babak penyisihan grup B. Arema juga siap melakoni semua laga dengan semua aturan baru yang diterapkan di Piala Presiden.

Setelah menyatakan dukungan pada pegaturan jadwal, pelatih Arema,Joko Susilo juga menyatakan menyambut baik dan siap menjalani semua aturan penyelenggara.

Pelatih berjuluk Gethuk itu juga menyatakan siap menghadapi aturan pertandingan yang sempat diwacanakan menggunakan sistem adu penalti ketika pertandingan berakhir seri.

Tim Aremapun akan tetap siap ketika aturan adu penalti itu dibatalkan.







"Saya sendiri belum memastikan aturan mana yang diterapkan menurut manual resmi, tapi kami harus siap bertanding apapun aturannya. Mau ada adu penalti atau tidak, ataukah pakai sudden death, kami siap," tegas Gethuk, Minggu (30/8/2015).

Pelatih yang juga mantan pemain Arema era Galatama itu menyebut tim pelatih tetap akan memberi latihan khusus untuk para algojo tendangan penalti. Menurutnya, latihan untuk persiapan tendangan penalti di pertandingan itu akan tetap bermanfaat apapun aturan yang akan diterapkan.

"Latihan penalti akan kami siapkan, setelah memoles permainan, persiapan tendangan penalti juga perlu disiapkan, dalam tiap pertandingan normalpun tendngan penalti perlu disiapkan," tambahnya.

Pada turnamen Piala Presiden banyak diterapkan aturan-aturan baru. Salah satu aturan baru yang ditetapkan adalah sistem pertandingan dan poin.

Aturan itu menyebut bila selama 90 menit waktu normal kedua tim bermain imbang, maka dilanjutkan ke babak adu penalti. Bagi pemenang adu penalti mendapatkan dua poin, sementara yang kalah mendapatkan satu poin.

Belakangan aturan adu penalti itu dirubah. Laga penyisihan grup yang berakhir seri akan tetap diakhiri dengan masing-masing tim akan menerima poin satu.

Perubahan ini juga berefek dengan perubahan lain berupa aturan perolehan poin dan penentuan tim yang lolos. Jika nantinya ada akumulasi nilai sama, maka penentuannya adalah dengan menggunakan head-to-head bukan selisih
Aturan lain baru yang diterapkan adalah soal pergantian pemain sampai enam kali, adanya water break di setiap babak. Pemasangan pemain asing yang dibatasi tiga orang dan pemimpin pertandingan (wasit) akan diumumkan 10 menit sebelum pertandingan digelar.

"Secara umum kami mendukung terobosan aturan di turnamen ini, terobosan yang istimewa menurut saya adalah penentuan wasit pemimpin pertandingan 10 menit sebelum tanding. Yang pasti kami siap," tegas Ruddy Widodo, GM Arema Cronus.

0 komentar:

Posting Komentar