SMKN 1 Singosari

Rise.Up KIM

Arti Nama dan Logo Rise.Up KIM

Arti Nama

Rise.Up KIM berasal dari kata Rise dan Up yang berarti "Terus Berkembang",

yakni Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang bertekad untuk terus mengembangkan seluruh potensi lokal yang ada pada masyarakat, khususnya di daerah Kabupaten Malang.

Arti Logo

Gambar bintang melambangkan suatu tujuan, yakni tujuan bersama yang muncul dari seluruh elemen masyarakat dan harus diwujudkan.

Gambar buku melambangkan ilmu, yakni ilmu yang berperan sebagai jembatan penghubung untuk mewujudkan suatu tujuan.

Gambar obor melambangkan semangat yang berkobar, yakni semangat yang dimiliki oleh setiap anggota masyarakat khususnya para generasi-generasi muda di setiap daerah dalam tindakan mewujudkan tujuan yang ada.

Gambar segilima melambangkan jumlah sila yang ada pada Pancasila,melambangkan nilai-nilai yang terkandung pada setiap sila berperan sebagai batas / filter bangsa Indonesia dari pengaruh external yang bersifat destruktif.

Gambar anak tangga melambangkan langkah-langkah alternatif yang dapat dilakukan untuk mencapai tujuan bersama, yakni

1. Menghimpun

2. Mengajak maju

3. Merubah pola fikir

4. Mengajar berkarya

5. Melakukan praktik. dan

Warna merah dan putih yang melambangkan kita bekerja mengabdi pada Negara Kesatuan Republik Indonesia

Jumat, 28 Agustus 2015

Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-70

Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-70 
24-08-2015 10:51

Lomba Agustusan DPRD Berlangsung Semarak
Dalam rangka memperingati hari ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70, keluarga besar DPRD Kabupaten Malang Senin 24/08/2015 menggelar berbagai macam lomba, lomba khas Agustusan yang digelar di halalam depan rumah rakyat tersebut berlangsung semarak tidak kalah dengan lomba-lomba yang diadakan di tempat-tempat lain, pasalnya di sela-sela rutinitas yang cukup padat pimpinan dan anggota DPRD berpartisipasi berbaur menyatu seakan tanpa adanya batasan dengan para pejabat struktural dan staf di lingkungan sekretariat DPRD.
Ketua DPRD Kabupaten Malang Drs. Hari Sasongko menuturkan bahwa kegiatan lomba agustusan disamping berpartsipasi memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-70 juga untuk meneladani para pahlawan atau pejuang dalam merebut kemerdekaan RI. “Untuk mencapai suatu tujuan dibutuhkan sebuah proses dan perjuangan, itulah makna filosofi dari berbagai lomba yang diadakan pada hari ini, tutur Hari Sasongko. Ditambahkannya bahwa kalah menang tidak penting dan bukan menjadi tujuan, yang terpenting adalah kebersamaan  serta semangat kekeluargaan yang terjalin untuk menjalankan tugas sebagai wakil rakyat untuk membangun Kabupaten Malang menjadi lebih baik sejalan dengan gerakan nasional Ayo Kerja.
Pimpinan dan Anggota baik laki-laki maupun perempuan berpartisipasi mengikuti berbagi lomba, tampak ketua DPRD juga ikut lomba mengiring bola dengan terong melawan anggota DPRD Lukito Edi Purwandono, Abdur Rokhim, Suwarno dan Kuncoro, selain itu seakan tak mau kalah anggota DPRD Perempuan juga tampak berpartipasi antar lain Kholis Bidayati, Hj. Sumai, Sih Purwiningtiyastutik serta beberapa isteri pimpinan dan anggota DPRD menyatu dengan Staf Sekretariat DPRD sehingga kegiatan lomba saat itu layaknya family gathering keluarga besar DPRD Kabupaten Malang .
Berbagai macam lomba digelar antara lain; lomba rebut kursi, lomba makan krupuk, lomba memasukkan paku dalam botol, lomba menggiring bola dengan terong dan lomba lari menyunggi bola dengan tempe. Panitia lomba menyediakan berbagai hadiah menarik disamping itu panitia juga meynediakan berbagai door price.

0 komentar:

Posting Komentar