SMKN 1 Singosari

Rise.Up KIM

Arti Nama dan Logo Rise.Up KIM

Arti Nama

Rise.Up KIM berasal dari kata Rise dan Up yang berarti "Terus Berkembang",

yakni Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang bertekad untuk terus mengembangkan seluruh potensi lokal yang ada pada masyarakat, khususnya di daerah Kabupaten Malang.

Arti Logo

Gambar bintang melambangkan suatu tujuan, yakni tujuan bersama yang muncul dari seluruh elemen masyarakat dan harus diwujudkan.

Gambar buku melambangkan ilmu, yakni ilmu yang berperan sebagai jembatan penghubung untuk mewujudkan suatu tujuan.

Gambar obor melambangkan semangat yang berkobar, yakni semangat yang dimiliki oleh setiap anggota masyarakat khususnya para generasi-generasi muda di setiap daerah dalam tindakan mewujudkan tujuan yang ada.

Gambar segilima melambangkan jumlah sila yang ada pada Pancasila,melambangkan nilai-nilai yang terkandung pada setiap sila berperan sebagai batas / filter bangsa Indonesia dari pengaruh external yang bersifat destruktif.

Gambar anak tangga melambangkan langkah-langkah alternatif yang dapat dilakukan untuk mencapai tujuan bersama, yakni

1. Menghimpun

2. Mengajak maju

3. Merubah pola fikir

4. Mengajar berkarya

5. Melakukan praktik. dan

Warna merah dan putih yang melambangkan kita bekerja mengabdi pada Negara Kesatuan Republik Indonesia

Jumat, 28 Agustus 2015

Seorang Pengendara Motor Tewas Dihantam Truk


Senggol Delman, Seorang Pengendara Motor Tewas Dihantam Truk



Kabupaten Malang, SeputarMalang.Com – Kamis (20/8) malam lalu, sebuah kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Jenggolo Kepanjen, KM 03-04 (Kepanjen-Pagak). Seorang pengendara sepeda motor Yamaha RX King bernama Mianto harus menjadi korban dari peristiwa ini. Pria berusia 31 tahun warga Dusun Druju, Desa Tlogorejo, Kecamatan Pagak ini tewas setelah ia dihantam oleh sebuah truk dengan nopol 8797 UF. Sang sopir truk bernama Mustakim (41), merupakan warga Desa/Kecamatan Bantur.

Mianto yang mengendarai motor dengan nopol N 2464 IJ ini tewas seketika di tempat kejadian. Ia tewas dengan mengalami luka serius di bagian kepala. Jasad Mianto langsung dilarikan ke kamar jenazah RSUD Kanjuruhan Kepanjen untuk dilakukan visum. Kecelakaan yang terjadi pada pukul 19.15 WIB ini berawal saat motor yang dikendarai oleh Mianto melaju dari arah utara ke selatan dengan kecepatan sedang. Waktu melintas di tempat kejadian, ia berupaya untuk mendahului kendaraan delman yang melaju di depannya.

Karena tidak memperhatikan laju delman dan kurang berhaluan ke kanan. Alhasil kendaraan korban oleng setelah menyenggol bagian belakan delman. Pada waktu yang bersamaan ada sebuah truk yang melaju berlawanan. Lantaran jarak yang terlalu dekat tabrakan pun tidak terhindarkan. Kerasnya tabrakan membuat tubuh korban terlempar dan ikut terseret roda truk. Luka yang cukup parah di kepala membuat Mianto langsung tewas di tempat kejadian. Sedangkan kendaraan delman yang ia senggol langsung pergi.

Sementara itu dua kendaraan yang terlibat kecelakaan langsung diamankan oleh petugas Laka Lantas Polres Malang sebagai barang bukti. “Kedua kendaraan sudah kami amankan. Saat ini kasus kecelakaan tersebut masih kami selidiki dengan memeriksa saksi-saksi untuk mengetahui siapa penyebab kecelakaan tersebut, ” terang Kanit Laka Lantas Polres Malang, Ipda Yoyok Supandi.

0 komentar:

Posting Komentar