SMKN 1 Singosari

Rise.Up KIM

Arti Nama dan Logo Rise.Up KIM

Arti Nama

Rise.Up KIM berasal dari kata Rise dan Up yang berarti "Terus Berkembang",

yakni Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang bertekad untuk terus mengembangkan seluruh potensi lokal yang ada pada masyarakat, khususnya di daerah Kabupaten Malang.

Arti Logo

Gambar bintang melambangkan suatu tujuan, yakni tujuan bersama yang muncul dari seluruh elemen masyarakat dan harus diwujudkan.

Gambar buku melambangkan ilmu, yakni ilmu yang berperan sebagai jembatan penghubung untuk mewujudkan suatu tujuan.

Gambar obor melambangkan semangat yang berkobar, yakni semangat yang dimiliki oleh setiap anggota masyarakat khususnya para generasi-generasi muda di setiap daerah dalam tindakan mewujudkan tujuan yang ada.

Gambar segilima melambangkan jumlah sila yang ada pada Pancasila,melambangkan nilai-nilai yang terkandung pada setiap sila berperan sebagai batas / filter bangsa Indonesia dari pengaruh external yang bersifat destruktif.

Gambar anak tangga melambangkan langkah-langkah alternatif yang dapat dilakukan untuk mencapai tujuan bersama, yakni

1. Menghimpun

2. Mengajak maju

3. Merubah pola fikir

4. Mengajar berkarya

5. Melakukan praktik. dan

Warna merah dan putih yang melambangkan kita bekerja mengabdi pada Negara Kesatuan Republik Indonesia

Jumat, 28 Agustus 2015

Puluhan Dokter Gelar Baksos

MALANG - Puluhan dokter Spesialis dan umum , Minggu, 23 Agustus 2015 kemarin diterjunkan ke desa Sumber Brantas, Kec. Bumiaji, Kota Batu.Kehadiran para dokter mata, gigi, bedah plastic serta dokter umum, itu dalam rangka Baksos (Bakti Sosial ) IKA SPENSA ( Ikatan alumni SMP Negeri 1 Malang ) yang dilaksanakan sejak pagi hari hingga sore kemarin.
    Ketua panitia Erny Ishartati menyatakan bahwa pelaksanaan Baksos tersebut merupakan kegiatan awal dari reuni Lintas Angkatan tahun  1950 – 2014.Pelaksanaan Reuni Akbar direncanakan 26 September, yang akan dihadiri oleh seluruh alumni termasuk mereka yang saat ini tidak lagi bermukim di Kota Malang.
    Sementara menurut Ketua IKA SPENSA , Erlangga Satriagung, yang didampingi Hari Pratomo ( Koordinator baksos ), para dokter yang dilibatkan berjunlah 22 orang, adalah Alumni SMP Negeri 1 Malang.
              Para Alumni itu terpanggil untuk melaksanakan Bakti Sosial kepada anggota masyarakat, khususnya warga kurang mampu.Sementara kepedulian yang lain adalah membangun sarana ibadah di Lingkungan SMP Negeri 1 Malang.Disamping juga Silahturahmi kepada para manta guru mereka.
    Desa Sumber Brantas yang merupakan desa paling Utara dari Kota Batu, berbatasan dengan kabupaten Mojokerto, berpenduduk 4596 jiwa.” Seluruh penduduk kami adalah petani dan tidak termasuk warga yang dibawah garis miskin “ ucap Ibu dari 2 anak,Kades Sumber Brantas, Ir Ali Handayani yang alumnus UMM  Malang.(sir/nug)

0 komentar:

Posting Komentar