SMKN 1 Singosari

Rise.Up KIM

Arti Nama dan Logo Rise.Up KIM

Arti Nama

Rise.Up KIM berasal dari kata Rise dan Up yang berarti "Terus Berkembang",

yakni Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang bertekad untuk terus mengembangkan seluruh potensi lokal yang ada pada masyarakat, khususnya di daerah Kabupaten Malang.

Arti Logo

Gambar bintang melambangkan suatu tujuan, yakni tujuan bersama yang muncul dari seluruh elemen masyarakat dan harus diwujudkan.

Gambar buku melambangkan ilmu, yakni ilmu yang berperan sebagai jembatan penghubung untuk mewujudkan suatu tujuan.

Gambar obor melambangkan semangat yang berkobar, yakni semangat yang dimiliki oleh setiap anggota masyarakat khususnya para generasi-generasi muda di setiap daerah dalam tindakan mewujudkan tujuan yang ada.

Gambar segilima melambangkan jumlah sila yang ada pada Pancasila,melambangkan nilai-nilai yang terkandung pada setiap sila berperan sebagai batas / filter bangsa Indonesia dari pengaruh external yang bersifat destruktif.

Gambar anak tangga melambangkan langkah-langkah alternatif yang dapat dilakukan untuk mencapai tujuan bersama, yakni

1. Menghimpun

2. Mengajak maju

3. Merubah pola fikir

4. Mengajar berkarya

5. Melakukan praktik. dan

Warna merah dan putih yang melambangkan kita bekerja mengabdi pada Negara Kesatuan Republik Indonesia

Jumat, 28 Agustus 2015

Aremanita Cantik Ini Bikin Aman dan Nyaman Kereta Eksekutif


Aremanita Cantik Ini Bikin Aman dan Nyaman Kereta Eksekutif
Jumat, 28 Agustus 2015 20:23


SURYA/Faiq Nuraini

Resna Octavia Nurlaili



SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Resna Octavia Nurlaili tak percaya saat awal-awal bertugas sebagai Polisi Khusus Kereta Api (Polsus KA) sudah berani mengusir aparat keamanan.

Ceritanya, ada anggota TNI berhasil diusir dari dalam Stasiun Gubeng,Surabaya.

"Lagian, sudah ada larangan bahwa keluarga pengantar dilarang masuk hingga batas boarding tiket. Tapi ada anggota (TNI) yang nekat. Spontan, saya usir baik-baik," kenang Resna, anggota Polsus KA cantik saat ditemui, Jumat (28/8/2015).

Tidak ada dalam benak perempuan cantik asali Malang ini diterima dan bekerja sebagai karyawan BUMN di PT KAI. Sudah tiga tahun, perempuan kelahiran 23 Oktober 1991 ini membantu penumpang KA agar lebih nyaman berada di kereta.

Aremanita yang tak sempat menyelesaikan studi di Universitas NegeriMalang (UM) ini selalu patroli di dalam gerbang KA kelas eksekutif. Rensa siap membuat rasa aman dan nyaman bagi penumpang kereta eksekutif.

PT KAI mulai melengkapi tenaga keamanan di kereta dengan Polsus KA. Mereka membantu menjadikan suasana nyaman di stasiun dan di dalam gerbong KA.

Resna begitu dinyatakan diterima, dia langsung bekerja profesional.

Alumnus SMAN 4 Malang (SMA Tugu) yang bertugas di PT KAI Daops 8.mengaku, sempat gagal saat tes akhir masuk anggota TNI.

Begitu semester lima di UM, dia dihubungi panitia kalau berkesempatan bekerja di PT KAI sebagai Polsus KA.

"Tapi saya mengusir anggota TNI bukan karena saya dendam tak diterima di TNI. Hanya menegakkan aturan," kata Resna tertawa lepas.

0 komentar:

Posting Komentar