SMKN 1 Singosari

Rise.Up KIM

Arti Nama dan Logo Rise.Up KIM

Arti Nama

Rise.Up KIM berasal dari kata Rise dan Up yang berarti "Terus Berkembang",

yakni Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang bertekad untuk terus mengembangkan seluruh potensi lokal yang ada pada masyarakat, khususnya di daerah Kabupaten Malang.

Arti Logo

Gambar bintang melambangkan suatu tujuan, yakni tujuan bersama yang muncul dari seluruh elemen masyarakat dan harus diwujudkan.

Gambar buku melambangkan ilmu, yakni ilmu yang berperan sebagai jembatan penghubung untuk mewujudkan suatu tujuan.

Gambar obor melambangkan semangat yang berkobar, yakni semangat yang dimiliki oleh setiap anggota masyarakat khususnya para generasi-generasi muda di setiap daerah dalam tindakan mewujudkan tujuan yang ada.

Gambar segilima melambangkan jumlah sila yang ada pada Pancasila,melambangkan nilai-nilai yang terkandung pada setiap sila berperan sebagai batas / filter bangsa Indonesia dari pengaruh external yang bersifat destruktif.

Gambar anak tangga melambangkan langkah-langkah alternatif yang dapat dilakukan untuk mencapai tujuan bersama, yakni

1. Menghimpun

2. Mengajak maju

3. Merubah pola fikir

4. Mengajar berkarya

5. Melakukan praktik. dan

Warna merah dan putih yang melambangkan kita bekerja mengabdi pada Negara Kesatuan Republik Indonesia

Senin, 31 Agustus 2015

Pemuda Tabrak Truk Mogok Hingga Luka Parah


Pemuda Tabrak Truk Mogok Hingga Luka Parah
Senin, 31 Agustus 2015 13:53

SURYAMALANG.COM, KEDUNGKANDANG - Sebuah kecelakaantunggal terjadi di Jalan Mayjen Sungkono, Kota Malang, Senin (31/8/2015) pagi.

Kecelakaan itu mengakibatkan seorang pengendara motor mengalami luka parah dibagian kepala akibat menabrak truk fuso yang mogok.

Kecelakaan ini bermula dari peristiwa truk fuso pengangkut asbes L 8009 HQ yang dikendarai Mistari (40), warga Probolinggo, mogok saat melintasi Jl Mayjen Sungkono.

Truk ini mogok saat hendak masuk ke halaman rumah nomor 10. Saat itu ban depan sebelah kiri masuk kali, sementara badan truk melintang hingga menyisakan seperempat jalan.

Diduga, sopir kurang hati-hati dengan jalur jalan yang sempit saat berbelok.

"Truk masuk lobang ini kejadiannya pagi hari, sebelum jam lima pagi truk ini sudah melintang di sana," ungkap Kanit Laka Lantas PolrestaMalang, Ipda Junaedi pada Surya, Senin siang.

Junaedi menambahkan truk ini kemudian ditabrak oleh Ahmad Fatoni (27), warga Desa Uwolu, Kecamatan Bululawang yang mengendarai sepeda motor Honda Vario N 1496 IW. Ahmad mengendarai sepeda motor dari arah Selatan menuju Utara.

"Pengendara sepeda motor menabrak bagian belakang truk. Kejadiannya, sekitar jam lima pagi," tambah Junaedi.
Belum diketahui, penyebab Ahmad menabrak bagian belakang truk.

Kendati demikian, ada dugaan bahwa Ahmad kurang hati-hati, dan tak melihat marka jalan yang memberitahu bahwa ada truk mogok di sana. Tambahlagi, lampu penerangan jalan di sana juga minim.

Ahmad lalu menabrak bagian belakang truk, lalu mengakibatkan kepalanya terluka, dan sepeda motornya rusak parah. Ahmad dilarikan ke rumah sakit akibat tabrakan ini.

Selain mengakibatkan kecelakaan, kepadatan arus kendaraan juga terjadi akibat truk yang melintang di tengah jalan tersebut. Kepadatan arus kendaraan ini baru berakhir sekitar pukul 08.00, usai truk tersebut dievakuasi.

0 komentar:

Posting Komentar