SMKN 1 Singosari

Rise.Up KIM

Arti Nama dan Logo Rise.Up KIM

Arti Nama

Rise.Up KIM berasal dari kata Rise dan Up yang berarti "Terus Berkembang",

yakni Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang bertekad untuk terus mengembangkan seluruh potensi lokal yang ada pada masyarakat, khususnya di daerah Kabupaten Malang.

Arti Logo

Gambar bintang melambangkan suatu tujuan, yakni tujuan bersama yang muncul dari seluruh elemen masyarakat dan harus diwujudkan.

Gambar buku melambangkan ilmu, yakni ilmu yang berperan sebagai jembatan penghubung untuk mewujudkan suatu tujuan.

Gambar obor melambangkan semangat yang berkobar, yakni semangat yang dimiliki oleh setiap anggota masyarakat khususnya para generasi-generasi muda di setiap daerah dalam tindakan mewujudkan tujuan yang ada.

Gambar segilima melambangkan jumlah sila yang ada pada Pancasila,melambangkan nilai-nilai yang terkandung pada setiap sila berperan sebagai batas / filter bangsa Indonesia dari pengaruh external yang bersifat destruktif.

Gambar anak tangga melambangkan langkah-langkah alternatif yang dapat dilakukan untuk mencapai tujuan bersama, yakni

1. Menghimpun

2. Mengajak maju

3. Merubah pola fikir

4. Mengajar berkarya

5. Melakukan praktik. dan

Warna merah dan putih yang melambangkan kita bekerja mengabdi pada Negara Kesatuan Republik Indonesia

Senin, 31 Agustus 2015

Kota Wisata Batu Diawasi 20 CCTV, Ini Kegunaanya


Kota Wisata Batu Diawasi 20 CCTV, Ini Kegunaanya
Senin, 31 Agustus 2015 16:41


SURYAMALANG.COM, BATU - Dinas Perhubungan Kota Batumenambah enam titik pantauan di sejumlah sudut Kota Wisata Batu.

Dengan demikian, sampai saat ini sudah ada 12 titik pantauan dengan 20 CCTV di seluruh wilayah Kota Batu.

Kepala Dishub Kota Batu, Bambang Kuncoro melalui staf Dishub, Iswadi mengatakan, untuk satu titik pantauan terpasang dua hingga tiga CCTV.

Dimana arah pantauan tersebar di sekeliling titik. Seperti titik jalan simpang lima Junrejo atau simpang empat BCA serta titik-titik di kawasan jalur sibuk lalu lintas lainya.

"Dengan demikian bila terjadi kepadatan arus lalin di Kota Wisata Batuakan bisa diketahui dan langsung dilakukan tindak lanjut," kata Iswadi, Senin (31/8/2015).

Dijelaskan Iswadi, semua CCTV tersebut dikendalikan di pusat pemantauan yang ada di Kantor Dishub Kota Batu. Disamping itu, monitor pantauan CCTV juga terpasang di ruang dinas Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batu serta di Mapolres Batu.

Oleh karena itu, dikatakan Iswadi, kepala daerah Kota Batu dan PolresBatu akan bisa melakukan pemantauan terhadap kondisi wilayah KotaBatu dari 12 titik pantauan.

"Tentunya Bapak Wali Kota dan Bapak Wakil Wali Kota serta petugas Kepolisian akan mengetahui apa yang terjadi di sekitar titik pantauan CCTV bila terjadi persoalan," ucap Iswadi.

Memang, diakui Iswadi, CCTV tersebut memiliki fungsi utama pemantauan kondisi lalu lintas di Kota Batu. Dan bisa juga CCTV tersebut digunakan untuk mengetahui terjadinya tindak kriminalitas yang kemungkinan terjadi disekitar titik pantauan.

"Dengan begitu aparat keamanan bisa bertindak cepat dalam melakukan pengamanan wilayah," tutur Iswadi.

0 komentar:

Posting Komentar