SMKN 1 Singosari

Rise.Up KIM

Arti Nama dan Logo Rise.Up KIM

Arti Nama

Rise.Up KIM berasal dari kata Rise dan Up yang berarti "Terus Berkembang",

yakni Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang bertekad untuk terus mengembangkan seluruh potensi lokal yang ada pada masyarakat, khususnya di daerah Kabupaten Malang.

Arti Logo

Gambar bintang melambangkan suatu tujuan, yakni tujuan bersama yang muncul dari seluruh elemen masyarakat dan harus diwujudkan.

Gambar buku melambangkan ilmu, yakni ilmu yang berperan sebagai jembatan penghubung untuk mewujudkan suatu tujuan.

Gambar obor melambangkan semangat yang berkobar, yakni semangat yang dimiliki oleh setiap anggota masyarakat khususnya para generasi-generasi muda di setiap daerah dalam tindakan mewujudkan tujuan yang ada.

Gambar segilima melambangkan jumlah sila yang ada pada Pancasila,melambangkan nilai-nilai yang terkandung pada setiap sila berperan sebagai batas / filter bangsa Indonesia dari pengaruh external yang bersifat destruktif.

Gambar anak tangga melambangkan langkah-langkah alternatif yang dapat dilakukan untuk mencapai tujuan bersama, yakni

1. Menghimpun

2. Mengajak maju

3. Merubah pola fikir

4. Mengajar berkarya

5. Melakukan praktik. dan

Warna merah dan putih yang melambangkan kita bekerja mengabdi pada Negara Kesatuan Republik Indonesia

Jumat, 28 Agustus 2015

Produk Unggulan di Poncokusumo



PRODUK UNGGULAN DI PONCOKUSUMO-TUMPANG


Struktur tanah di Kecamatan Poncokusumo pada umumnya relatif baik, sangat cocok untuk pertanian terutama buah-buahan dan sayur-mayur.


Hasil Produk


· Apel adalah produk unggulan di daerah ini, karena daerah ini terkenal dengan apelnya. jenis Apel dari kecamatan ini antara lain (Apel Manalagi, Apel Ana dan Apel Roombeauty). Selain buah apel juga ada produk lain yang berasal dari apel yaitu (Sari apel Royal dan Kripik apel).


· Belimbing di daerah ini bentuknya besar dan menyenangkan karena pupuk yang digunakan adalah 50% pupuk organik dan 50% pupuk kimia. Belimbing dari kecamatan ini Pemasarananyapun di daerah jawa timur dan sudah sampai di luar pulau jawa.


· Kelengkeng Mutiara adalah merupakan hasil perkebunan dari kecamatan ini, diberi nama klengkeng mutiara karena bentuknya yang bagus dan segar serta agak lebih besar.


· Sayur Mayur Kecamatan ini sangat kaya akan hasil bumi , antara lain tomat, kubis, cabe, wortel. Setiap sore selalu ada pengiriman hasil bumi ini ke pasar-pasar induk yang ada di wilayah Malang dan sekitarnya.


· Bunga Krisan dibudidayakan oleh banyak penduduk di kecamatan ini. Bunga ini terkenal sangat bagus dan elok.Bunga krisan mempunyai bermacam jenis Kurang lebih ada 100 jenis bunga krisan.









· Tusuk Sate menjadi salah satu home industri, di salah satu desa kecamatan ini. karena penduduk di salah satu desa di kecamatan ini sudah menjadikan kerajinan tusuk sate sebagai mata pencaharian. Tusuk sate yang di buat penduduk ada dua macam yaitu tusuk sate kambing dan tusuk sate ayam. Perbedaanya adalah untuk tusuk sate kambing besarnya lebih tebal darpada tusuk sate ayam.

0 komentar:

Posting Komentar