SMKN 1 Singosari

Rise.Up KIM

Arti Nama dan Logo Rise.Up KIM

Arti Nama

Rise.Up KIM berasal dari kata Rise dan Up yang berarti "Terus Berkembang",

yakni Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang bertekad untuk terus mengembangkan seluruh potensi lokal yang ada pada masyarakat, khususnya di daerah Kabupaten Malang.

Arti Logo

Gambar bintang melambangkan suatu tujuan, yakni tujuan bersama yang muncul dari seluruh elemen masyarakat dan harus diwujudkan.

Gambar buku melambangkan ilmu, yakni ilmu yang berperan sebagai jembatan penghubung untuk mewujudkan suatu tujuan.

Gambar obor melambangkan semangat yang berkobar, yakni semangat yang dimiliki oleh setiap anggota masyarakat khususnya para generasi-generasi muda di setiap daerah dalam tindakan mewujudkan tujuan yang ada.

Gambar segilima melambangkan jumlah sila yang ada pada Pancasila,melambangkan nilai-nilai yang terkandung pada setiap sila berperan sebagai batas / filter bangsa Indonesia dari pengaruh external yang bersifat destruktif.

Gambar anak tangga melambangkan langkah-langkah alternatif yang dapat dilakukan untuk mencapai tujuan bersama, yakni

1. Menghimpun

2. Mengajak maju

3. Merubah pola fikir

4. Mengajar berkarya

5. Melakukan praktik. dan

Warna merah dan putih yang melambangkan kita bekerja mengabdi pada Negara Kesatuan Republik Indonesia

Jumat, 28 Agustus 2015

Warga Krebet Protes Jalan Rusak

Warga Krebet Protes Jalan Rusak
Posted on 22 Agustus 2015 by Staf Redaksi in Kanjuruhan


BULULAWANG – Kekesalan warga Desa Krebet Kecamatan Bululawang akibat jalan rusak tak kunjung dibenahi, semakin memuncak. Kemarin, mereka melakukan protes dengan memasang papan di pinggir jalan bertuliskan embong iki karep’e opo? (jalan ini maunya seperti apa?).
Kepada Jawa Pos Radar Kanjuruhan, Yuliono, warga Desa Krebet yang bermukim persis di depan jalan yang rusak mengungkapkan, sudah dua bulan lebih kondisi jalan tak jelas pasca dilakukan pemasangan drainase. Hanya ditutupi oleh pasir dan batu krikil tidak diaspal ulang. Padahal sebelumnya jalan mulus dengan pengaspalan hotmix. “Akibatnya jalanan berdebu, warga sekitar sangat terganggu. Sakit batuk dan pilek karena debu di mana-mana,” ujarnya


jalan rusak bululawang krebet Tak hanya sampai disitu, lanjut dia, saat malam, pertigaan jalan yang menghubungkan Bululawang menuju Turen itu sering memakan korban kecelakaan. Setiap hari hampir ada peristiwa kecelakaan tunggal terutama pengendara sepeda motor yang tergelincir jatuh akibat kondisi jalan yang rusak.
Sementara itu, Kepala Dinas Bina Marga Kabupaten Malang, Moch. Anwar mengatakan, jalan Bululawang yang mengarah Turen merupakan jalan provinsi. Maka proyek perbaikan tersebut sepenuhnya menjadi tanggung jawab Balai Bina Marga Provinsi Jatim. “Kalau jalan Bululawang ke Gondanglegi milik Kabupaten Malang,” ujarnya.
Namun, perihal protes warga tersebut pihaknya berjanji akan segera berkoordinasi dengan provinsi supaya ada langkah perbaikan. “Secepatnya akan kami komunikasikan untuk perbaikan,” pungkasnya.(zal/lid)

0 komentar:

Posting Komentar